Selasa, 10 April 2012

Zyrex Ellipse LE4541: Notebook Murah dan Lengkap dari Indonesia


Belilah notebook sesuai keperluan. Kalimat inilah yang bisa kami katakan saat ini. Sering kali kami menemukan beberapa orang membeli notebook dengan spesifikasi tingkat atas tetapi hanya untuk melakukan pekerjaan yang tidak memerlukan spesifikasi itu. Hal ini berarti sebuah pemborosan. Banyaknya pilihan notebook saat ini mungkin membuat Anda akan pusing. Belum lagi bila Anda dihadapkan dengan spesifikasi yang beraneka macam.
Saat Intel meluncurkan Arrandale atau yang lebih dikenal dengan seri Intel Core i bagi perangkat notebookm terselip sebuah prosesor baru seri P. Prosesor seri P ini merupakan prosesor seri Arrandale namun tidak dilengkapi dengan feature Turbo Boost dan Hyper Threading. Prosesor seri P ini mempunyai dual core dengan fabrikasi 32nm dan GPU di dalamnya dengan fabrikasi 45nm. Dengan melihat spesifikasi ini, kami menganggap prosesor ini dapat menjalankan aplikasi menengah dengan lancar.

Prosesor seri P inilah yang terpasang pada notebook Zyrex seri Ellipse LE454. Notebook ini dilebur dengan warna hitam metalik dengan finishing piano yang membuatnya terlihat menarik di bagian luarnya. Pada bagian dalamnya, Zyrex Ellipse LE4541 menggunakan warna silver dove di sekitar handrest dan pinggiran keyboardnya.
Layar yang digunakan sebesar 14 inci yang dapat dikonfigurasi hingga resolusi 1366×768. Layar ini membuat dimensi dari notebook ini tidak jauh berbeda dengan notebook kebanyakan lainnya yang menggunakan layar dengan ukuran yang sama. Untuk beratnya juga tidak jauh berbeda dengan lainnya.

Apakah Anda bangga dengan buatan Indonesia?
Satu hal yang menarik adalah sticker di bagian atas layar yang menyatakan bahwa notebook ini adalah 100% Indonesia. Bila Anda bangga dengan produksi anak bangsa maka Anda pasti akan bangga dengan produk ini. Harga yang ditawarkan oleh Zyrex untuk notebook Ellipse LE4541 ini tergolong sangat terjangkau. Kami melihat di Internet harga notebook ini dijual di kisaran harga Rp. 3.600.000,- dan menurut kami sangat terjangkau bila Anda bandingkan antara harga dan spesifikasi.

Kelengkapan

Tampak depan
Audio , USB2.0, Optical Drive
D-sub, LAN, HDMI, USB2.0, eSATA+USB2.0, Card reader
Power port
Mudah melakukan upgrade karena terbagi atas beberapa module penutup
Bila Anda perhatikan gambar di atas, Anda dapat melihat port yang diberikan tersebar di kiri dan kanan dari notebook Zyrex Ellipse LE4541. Port yang diberikan semakin lengkap dengan adanya port eSATA yang digabungkan dengan port USB2.0

Keyboard dan touchpad yang ergonomis
Pada bagian dalam Anda akan menemukan finishing dengan warna silver dove pada bagian handrest. Di sekeliling keyboardnya mempunyai desain yang klasik. Menurut kami desain keyboard ini terasa sangat nyaman dan ergonomis. Pada bagian keyboard terletak speaker dengan beberapa lampu indikator dan tombol power di bagian kiri notebook ini.
Selama masa promosi ini, Zyrex menawarkan sebuah tas notebook dengan bentuk backpack yang cantik. Backpack ini dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang siap menampung bawaan Anda seperti adaptor dan kabel listrik.
Dapatkan bagpack ini selama masa promosi

Hasil Pengujian

Kinerja


Dengan kinerja ini, Zyrex Ellipse LE4541  dapat Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi menengah hingga aplikasi tingkat atas dengan lancar.

Daya Tahan Baterai


Daya tahan baterai sebesar 4400mAh ternyata mampu menghidupkan notebook ini hingga 3 jam lebih 5 menit dalam keadaan W-Fi On pada test benchmark menggunakan MobileMark 2007.

Transcode


Pekerjaan transcoding juga dapat diselesaikan dengan cukup baik, tetapi tidak sebaik saudaranya yang menggunakan prosesor seri Intel Core i.

Kinerja graphics Intel GMA


Graphics yang digunakan oleh Zyrex Ellipse LE4541  ini adalah Intel HD. Jadi, jangan berharap banyak untuk dapat digunakan untuk menjalankan game 3D. Namun, paling tidak Anda dapat menggunakan notebook ini untuk menonton film HD1080P di saat senggang.

Kesimpulan

Harga yang ditawarkan dan spesifikasi yang terpasang pada notebook langsiran Zyrex Ellipse LE4541 ini tergolong sangat terjangkau. Bila Anda menggunakan sebuah notebook hanya untuk melakukan pekerjaan menengah tanpa bermain game 3D, maka notebook ini dapat menjadi pilihannya yang tepat.
Bila Anda bandingkan harga notebook ini dengan harga sebuah netbook, perbedaannya sangat tipis sekali. Namun, Anda akan mendapatkan kinerja 150% lebih cepat dibandingkan sebuah netbook. Jadi, pilihan Anda adalah sebuah perangkat mobile dengan layar kecil dengan kinerja rendah, atau dengan menambah sedikit uang, Anda akan mendapatkan sebuah notebook dengan layar yang nyaman dengan kinerja lebih tinggi.

Kelebihan

  • Harga terjangkau dan murah
  • Port yang diberikan termasuk lengkap dengan adanya eSATA

Kekurangan

  • Daya tahan hidup kurang tinggi tetapi cukup baik untuk sebuah notebook berukuran 14″



 Sumber (http://www.jagatreview.com/2010/11/zyrex-ellipse-le4541-notebook-murah-yang-diperkuat-prosesor-seri-p/4/)

Reaksi:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Silahkan komentar disini