Minggu, 04 November 2012

Daerah Yang Ingin Memisahkan Diri dari Indonesia

My Blog - Indonesia adalah negeri yang kaya. Tak terhitung banyaknya Sumber Daya Alam yang ada disini. Namun ketidakmerataan kekayaan dan penindasan suatu ras membuat ada beberapa daerah yang ingin keluar dari NKRI, seperti berikut:

1. Aceh


Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM)



Aceh merupakan provinsi terbarat dari Indonesia. Provinsi ini beribukota Banda Aceh dan sering disebut "Serambi Mekkah". Namun, sejak tahun 1976, Aceh menghendaki keluar dari Indonesia. Gerakan ini juga dikenal dengan nama Aceh Sumatra National Liberation Front (ASNLF). GAM dipimpin oleh Hasan di Tiro selama hampir tiga dekade bermukim di Swedia dan berkewarganegaraan Swedia.lahir di desa Tiro, kabupaten Pidie, Aceh, 25 September 1925 – meninggal di Banda Aceh, 3 Juni 2010 pada umur 84 tahun. Sehari sebelum meninggal dia memperoleh status WNI oleh pemerintah Indonesia.

2. Papua


 Bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM)

Jika tadi kita ke ujung barat Indonesia, kini kita beralih ke ujung timur Indonesia, yaitu Papua. Pulau Papua atau Guinea Baru (Bahasa Inggris: New Guinea) atau yang dulu disebut dengan Pulau Irian adalah pulau terbesar kedua (setelah Tanah Hijau) di dunia yang terletak di sebelah utara Australia. Pulau ini dibagi menjadi dua wilayah yang bagian baratnya dikuasai oleh Indonesia dan bagian timurnya merupakan negara Papua Nugini. Di pulau yang bentuknya menyerupai burung rajawali ini terletak gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Puncak Jaya (4.884 m). Namun, muncul Organisasi Papua merdeka (OPM) yang menghendaki Papua keluar dari NKRI. OPM ditengarai sering melakukan aksi kekerasan dan melakukan penyerangan bersenjata terhadap warga sipil termasuk TNI dan Polri di berbagai wilayah Papua untuk menciptakan ketidakstabilan. Pemerintah menurunkan TNI dan Polri untuk melakukan penumpasan terhadap gerombolan OPM yang sudah sangat meresahkan warga.

3. Sulawesi


 Bendera Sulawesi Merdeka

Sulawesi (atau sebutan lama dalam bahasa Inggris: Celebes) adalah sebuah pulau dalam wilayah Indonesia yang terletak di antara Pulau Kalimantan dan Kepulauan Maluku. Dengan luas wilayah sebesar 174.600 km², Sulawesi merupakan pulau terbesar ke-11 sedunia. Namun, Pulau ini sempat ingin mengeluarkan diri dari NKRI, walaupun kini tidak terdengar lagi.

4. Maluku


Bendera Republik Maluku Selatan (RMS)


Bendera Republik Maluku Selatan (RMS) 2011

Maluku atau yang dikenal secara internasional sebagai Moluccas adalah salah satu provinsi tertua di Indonesia. Ibukotanya adalah Ambon. Pada tahun 1999, sebagian wilayah Provinsi Maluku dimekarkan menjadi Provinsi Maluku Utara, dengan ibukota di Sofifi. Provinsi Maluku terdiri atas gugusan kepulauan yang dikenal dengan Kepulauan Maluku.Pada tahun 1950, muncul gerakan Republik Maluku Selatan. Daerah ini sebenarnya sudah memerdekakan diri pada tahun 1950 dan telah mempunyai lambang, bendera dan lagu kebangsaan sendiri.


 Lambang RMS


Naskah Proklamasi RMS

Lagu Kebangsaan : Maluku Tanah Airku

Maluku Tanah Airku
Tanah tumpah darahku
Ku berbakti kepadamu
Selama hari hidupku
Engkaulah Pusaka Raja
Jang leluhur dan teguh
Aku djundjung selamanja
Hingga sampai adjalku
Aku ingat terlebih
Sedjarahmu jang pedih
Maluku Tanah Airku
Tanah datuk datukku
Atas Via Dolorosa
Engkau hidup merdeka
Putra putri jang se djati
Tumpah darah bagimu
Ku bersumpah trus berbakti
Serta tanggung nasibmu
Aku lindung terlebih
Sedjarahmu jang pedih
Mena Muria printah leluhur
Segnap djiwaku seru
Bersegralah membelamu
Sepri laskar jang djudjur
Dengan prisai dan imanku
Bahkan harap jang teguh
Ku berkurban dan berasa
Karna dikau ibuku
Ku doakan terlebih
Mena Muria hiduplah

RMS juga telah memiliki website, yaitu republikmalukuselatan.nl

5. Riau


Bendera Riau Merdeka

Riau adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pulau Sumatera. Provinsi ini termasuk salah satu provinsi makmur di Indonesia, dengan gross regional product per kapita sebesar USD 7.886 (2008). Riau pernah ingin melepaskan diri dari NKRI, namun kini tak pernah terdengar lagi.

6. Bali


Bendera Gerakan Bali Merdeka (GBM)

Yang terakhir adalah Bali. Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Seruan Bali untuk melepaskan diri dari NKRI sebenarnya sudah terjadi pada zaman Soeharto, namun baru sekarang mencuat kembali karena terjadi bentrok di Lampung antara Kampung Balinuraga dan Masyarakat Lampung Asli. Rakyat Bali sangat marah dengan kejadian tersebut karena merasa kaum minoritas (Hindu) tidak diperhatikan di Indonesia.

"Hindu Bali menghargai Ke- Bhinekaan nusantara, namun bila negara ini telah teracuni bangsa Arab yang ingin mengislamkan negara kita, saatnya Hindu Senusantara mengembalikan kejayaan Majapahit dan Hindu di Tanah Nusantara ini".


Reaksi:

32 komentar:

  1. cba semua provinsi yg ingin lepas buat negara baru, pasti bakalan kacau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. yahh gak akan pencarlah kalo semuanya mau bikin negara baru...

    BalasHapus
  3. saya Dari Riau....Bendera Riau merdeka bukannya warnanya Merah Kuning Hijau???

    oh yaa ada lagi daerah yg minta merdeka yaitu: Tapanuli Merdeka (SUMUT merdeka)

    http://www.topix.com/forum/world/indonesia/TAAN0LPFGEE40C6VS

    BalasHapus
  4. itulahh bodohnya orang indonesia gampang di hasut

    BalasHapus
  5. Terlalu gampang terprovokasi oleh bangsa luar,padahal mereka ingin menusuk dari belakang

    BalasHapus
  6. waw bakal kacau kalw semuanya ingin jadi negara sendiri.. asing akan berlomba-lomba mendaptkan negara yang abru dengan dalil kerjasama dan laiinya...

    BalasHapus
  7. Akibat sentralistik Jawa. Kalimantan juga ingin merdeka dari Indonesia sedangkan Sabah dan Serawak j ingin lepas dari Malaysia untuk mendirikan Republik Borneo Raya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar pak
      Alhamdulillah akhirx pisah jg dari indo
      Tapi kpn pisahx

      Hapus
  8. Semoga indonesia damai ttp bersatu ,, maju bareng semuanya
    Apalagi sekarang kan sudah gk sentralisasi tapi desentralisasi dimana daerah diberi kewenangan mengatur daerahnya masing"
    NKRI ttp utuh

    BalasHapus
  9. Semoga indonesia damai ttp bersatu ,, maju bareng semuanya
    Apalagi sekarang kan sudah gk sentralisasi tapi desentralisasi dimana daerah diberi kewenangan mengatur daerahnya masing"
    NKRI ttp utuh

    BalasHapus
  10. Sebenarnya lebih bagus merdeka... jadi gak di jakarta aja yg gemuk, tp provinsi2 kecil jg bisa gemuk krn udah ada presiden di setiap pulaunya. Jadi kan lebih gampang ngatur yg lebih kecil dr pd yg lbh besar.

    BalasHapus
  11. hahhaha gmpang di hasut negara asing... dari bendaranya aj sudah gk asli.. alias ada lambang asingnya... sudahlah mending kita tetap bersatu NKRI.... harga mati.... !!!!!!

    BalasHapus
  12. Saya setuju dengan setiap provinsi berdiri negara sendiri, tetapi tetap menjadi persekutuan nusantara..kita lihat eropa, berbagai negara kecil berdiri sendiri,bebas mengelola aset sumber daya alam dan rata2 mereka hidup makmur..namun mereka tetap menjaga persatuan negara sekutu..

    BalasHapus
  13. Saya setuju dengan setiap provinsi berdiri negara sendiri, tetapi tetap menjadi persekutuan nusantara..kita lihat eropa, berbagai negara kecil berdiri sendiri,bebas mengelola aset sumber daya alam dan rata2 mereka hidup makmur..namun mereka tetap menjaga persatuan negara sekutu..

    BalasHapus
  14. Data-datanya tak akurat..seolah-olah sok tau alias sotoy

    BalasHapus
  15. Data-datanya tak akurat..seolah-olah sok tau alias sotoy

    BalasHapus
  16. mungkin pemerintah harus lebih menasionalisme warga negara indonesia

    BalasHapus
  17. wah wah bakalan kacau nih kalau benar benar terjadi...

    BalasHapus
  18. NKRI HARGA MATI...!!bagi yg mau keluar yo silahkan,masuk yo silahkan..tapi yg jadi pertanyaan itu kapan,kalian mau keluar dari NKRI?! Sayangi pahlawan2 kalian dulu,membawa baret dengan di sanding sang saka merah putih.NB: mau keluar dari NKRI ,sama saja kalian mengkencingi kuburan nenek moyang kalian dahulu.buka mata hati,dan fikiran kalian dulu.wes sangup koe kabeh ?!!!

    BalasHapus
  19. Aceh Aja kecewa karena Kabinet indo nya Banyak orang Jawa Drpd Orang Luar jawa

    BalasHapus
  20. Aku sebagai orang asli maluku melanesia sangat kecewa dengan pemerintah indonesia, kami anak maluku sangat terpukul dengan perlakuan pemerintah atas negeri kami, padahal anda tau bahwa kami orang maluku adalah provinsi tertua di indonesia, tapi kenyataanya kami seperti anak tiri di NKRI, jika ingin merdeka dan melepaskan diri dr NKRI kami pasti mau, pasalnya kami tidak memiliki perwakilan di kementrian repoblik indonesia. .!!!! Untuk siapa kami harus mengaduh, padahal semua provinsi yang ada di indonesia memiliki mentrinya sendiri. . .!!!! Coba anda lihat ada ga mentri yg berasal dari MALUKU. .? Ga ada khan. .!!!! Untuk itu sebagai anak maluku melanesia, lebih baik kita say good bye, dr pada kita bersama tapi tidak memiliki nilai apa'. .!!!!!

    Goyang kepalah lihat perlakuan NKRI terhadap tanah-ku maluku. .!!!! Lagian maluku juga sudah merdeka, punya lagu kebangsaan sama seperti NKRI, punya lambang negara seperti NKRI, punya bendera sama seperti NKRI, bahkan punya gelar REPUBLIK sama seperti NKRI, yg namanya republik berarti sudah sah menjadi negara. . .!!!( REPUBLIK MALUKU SELATAN ) cuma yah gitulah. .kita hanya bisa koar', tapi prmainan politik yg kasih keputusan. .


    Tuhan memberkati tanah ku, tanah maluku, tanah tumpah darah, tanah yg berbauh harum cengkih dan pala, .!!!!

    BalasHapus
  21. Aku sebagai orang asli maluku melanesia sangat kecewa dengan pemerintah indonesia, kami anak maluku sangat terpukul dengan perlakuan pemerintah atas negeri kami, padahal anda tau bahwa kami orang maluku adalah provinsi tertua di indonesia, tapi kenyataanya kami seperti anak tiri di NKRI, jika ingin merdeka dan melepaskan diri dr NKRI kami pasti mau, pasalnya kami tidak memiliki perwakilan di kementrian repoblik indonesia. .!!!! Untuk siapa kami harus mengaduh, padahal semua provinsi yang ada di indonesia memiliki mentrinya sendiri. . .!!!! Coba anda lihat ada ga mentri yg berasal dari MALUKU. .? Ga ada khan. .!!!! Untuk itu sebagai anak maluku melanesia, lebih baik kita say good bye, dr pada kita bersama tapi tidak memiliki nilai apa'. .!!!!!

    Goyang kepalah lihat perlakuan NKRI terhadap tanah-ku maluku. .!!!! Lagian maluku juga sudah merdeka, punya lagu kebangsaan sama seperti NKRI, punya lambang negara seperti NKRI, punya bendera sama seperti NKRI, bahkan punya gelar REPUBLIK sama seperti NKRI, yg namanya republik berarti sudah sah menjadi negara. . .!!!( REPUBLIK MALUKU SELATAN ) cuma yah gitulah. .kita hanya bisa koar', tapi prmainan politik yg kasih keputusan. .


    Tuhan memberkati tanah ku, tanah maluku, tanah tumpah darah, tanah yg berbauh harum cengkih dan pala, .!!!!

    BalasHapus
  22. Aku sebagai orang asli maluku melanesia sangat kecewa dengan pemerintah indonesia, kami anak maluku sangat terpukul dengan perlakuan pemerintah atas negeri kami, padahal anda tau bahwa kami orang maluku adalah provinsi tertua di indonesia, tapi kenyataanya kami seperti anak tiri di NKRI, jika ingin merdeka dan melepaskan diri dr NKRI kami pasti mau, pasalnya kami tidak memiliki perwakilan di kementrian repoblik indonesia. .!!!! Untuk siapa kami harus mengaduh, padahal semua provinsi yang ada di indonesia memiliki mentrinya sendiri. . .!!!! Coba anda lihat ada ga mentri yg berasal dari MALUKU. .? Ga ada khan. .!!!! Untuk itu sebagai anak maluku melanesia, lebih baik kita say good bye, dr pada kita bersama tapi tidak memiliki nilai apa'. .!!!!!

    Goyang kepalah lihat perlakuan NKRI terhadap tanah-ku maluku. .!!!! Lagian maluku juga sudah merdeka, punya lagu kebangsaan sama seperti NKRI, punya lambang negara seperti NKRI, punya bendera sama seperti NKRI, bahkan punya gelar REPUBLIK sama seperti NKRI, yg namanya republik berarti sudah sah menjadi negara. . .!!!( REPUBLIK MALUKU SELATAN ) cuma yah gitulah. .kita hanya bisa koar', tapi prmainan politik yg kasih keputusan. .


    Tuhan memberkati tanah ku, tanah maluku, tanah tumpah darah, tanah yg berbauh harum cengkih dan pala, .!!!!

    BalasHapus
  23. Aku sebagai orang asli maluku melanesia sangat kecewa dengan pemerintah indonesia, kami anak maluku sangat terpukul dengan perlakuan pemerintah atas negeri kami, padahal anda tau bahwa kami orang maluku adalah provinsi tertua di indonesia, tapi kenyataanya kami seperti anak tiri di NKRI, jika ingin merdeka dan melepaskan diri dr NKRI kami pasti mau, pasalnya kami tidak memiliki perwakilan di kementrian repoblik indonesia. .!!!! Untuk siapa kami harus mengaduh, padahal semua provinsi yang ada di indonesia memiliki mentrinya sendiri. . .!!!! Coba anda lihat ada ga mentri yg berasal dari MALUKU. .? Ga ada khan. .!!!! Untuk itu sebagai anak maluku melanesia, lebih baik kita say good bye, dr pada kita bersama tapi tidak memiliki nilai apa'. .!!!!!

    Goyang kepalah lihat perlakuan NKRI terhadap tanah-ku maluku. .!!!! Lagian maluku juga sudah merdeka, punya lagu kebangsaan sama seperti NKRI, punya lambang negara seperti NKRI, punya bendera sama seperti NKRI, bahkan punya gelar REPUBLIK sama seperti NKRI, yg namanya republik berarti sudah sah menjadi negara. . .!!!( REPUBLIK MALUKU SELATAN ) cuma yah gitulah. .kita hanya bisa koar', tapi prmainan politik yg kasih keputusan. .


    Tuhan memberkati tanah ku, tanah maluku, tanah tumpah darah, tanah yg berbauh harum cengkih dan pala, .!!!!

    BalasHapus
  24. sumatra kaya sumberdaya alamnya walo pisah yakin bisa berdiri sendiri :D

    BalasHapus
  25. Lalu klo sudah merdeka mu bikin apa ???

    BalasHapus
  26. Lalu klo sudah merdeka mu bikin apa ???

    BalasHapus
  27. haruskah negara kita hancur....jaman dulu orang saling tolong menolong dan membantu untuk bersatu dan merdeka bersama apa kalian tidak tahu apa yg diharapkan nenek moyang kalian mereka susah payah bersatu mengorbankan nyawa demi sebuah wilayah yang ingin ada pemimpin agar jadi negara merdeka yg bebas dari penjajah,tanpa sang poklamator yaitu soekarno kita pasti masih dijajah sampai saat ini...syukurilahh yg sudah diberikan Tuhan Yang Maha Esa.....Apa kalian mau egois mementingkan diri sendiri...merdeka sendiri sama saja egois....apa kalian tidak menghargai perjuangan jasa para pahlawan dulu yg susah payah hingga tetesan darah dan nyawa taruhannya sekian lama berupaya agar negara kita aman dan bersatu mengusir penjajah....apa kalian tega cuma ingin merdeka cuman pegang bolpoin tanda tangan di kertas untuk memisahkan diri...coba bayangkan kemerdekaan kita dulu 350 tahun kita dijajah dan beribu juta keturunan baru bisa merdeka....sedangkan kau ingin menghancurkan puncak nenek moyang kalian yg sudah berhasil merebut wilayah yg kau tinggali andai sekarang belum merdeka kau yang hanya bisa mencemooh dan tidak bisa menghargai sang pahlawan merdeka atau mati kau tidak akan bisa hidup sampai sekarang renungkanlah sebelum melakukan sesuatu berdoalah agar kau selalu diberi rahmat jika kita bisa berusah tanpa mengandalkan satu pihak pasti daerahmu bisa melebihi kota paris maupun singapura marilah jangan mementingkan yang tidak tentu hasilnya,kau adalah manusia yang sangat sempurna agar bisa berusaha jika ada kemauan pasti semua ada jalan......meski Indonesia belum jadi negara maju saya masih bangga di tanah airku ini.....kalian sebagai penerus bangsa para pemuda ayo bersatu tekat meraih cita2 negara dan meneruskan keinginan nenek moyang kita dulu,untuk bersatu maju menggapai impian setinggi tingginya...maaf bila ada perkataan atau ucapan yg tidak berkesan dan membuat kalian tidak nyaman saya mohon maaf sebesar besarnya...

    BalasHapus
  28. Ini emang udah resiko negara kita yang terdiri dari banyak pulau, banyak ras, banyak agama,banyak suku pasti banyak pertentangan yang terjadi. Akses untuk menjangkau pulau pulau di luar jawa juga sedikit sulit mengingat ibukota kita terletak di pulau jawa. Saya memaklumi jika pulau pulau luar jawa iri dengan eksistensi jawa yang lebih maju ketimbang pulau lain. Tapi saya sendiri sebagai penghuni jawa bangga dengan adanya pulau pulau diluar jawa yang menghiasi indonesia. Semoga pemerintah kedepannya bisa lebih bijaksana dan merata dalam pembangunan segala bidang di negara kita ini.
    Sedikit info saja, untuk membangun negara sendiri itu tidak mudah. Kita bayangkan saja indonesia sudah berdiri 71 tahun tetapi masih belum bisa menyaingi negara lain yang lebih maju. Ambil contoh saja timor leste, apa dia sudah lebih maju dari indonesia? Segala sesuatunya susah, listrik saja masih bergantung dari indonesia.

    Semoga kalian semua bisa menghargai jasa para pahlawan kita dalam mengibarkan satu kata negara yaitu "NKRI" !!

    BalasHapus
  29. Jawa memang mendominasi semua lini elit , dan pembangunan jadi wajar2 aja suku lain merasa dianak tirikan

    BalasHapus

Silahkan komentar disini