Senin, 12 Maret 2012

Patung-Patumg Terkenal di Dunia

My Blog - Banyak sekali patung di Dunia, baik kecil maupun besar. Berikut Patung-Patumg Terkenal di Dunia.

1. Patung Liberty



Liberty Enlightening the World, lebih dikenal dengan nama Statue of Liberty atau Patung Liberty dalam bahasa Indonesia, adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

2. Patung Kristus Penebus



Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil.
Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.
Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

3. Patung Sphinx

 

Sfinks Agung Giza (bahasa Arab: أبو الهول Abū al Hūl, bahasa Inggris: The Terrifying One) adalah sebuah patung sfinks besar berbentuk separuh manusia, dan separuh singa yang terdapat di Mesir, di Dataran Giza, tepi barat Sungai Nil, dekat Kairo sekarang. Ini adalah satu dari beberapa patung terbesar di dunia yang terbuat dari satu batu utuh, dan dipercaya telah dibangun oleh Mesir Kuno pada milenium ketiga SM.

4. Patung Garuda Wisnu Kencana

 

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

5. Patung The Little Mermadmain


Patung The Little Mermaid adalah sebuah patung di pelabuhan Kopenhagen di Langelinie di Denmark. Wisatawan yang berkunjung kesana sering terkejut dengan ukuran kecil patung. Ukuran Patung Little Mermaid hanya sekitar 1,25 meter dan berat sekitar 175 kg. Dirancang oleh Edvard Eriksen, patung itu didirikan pada tahun 1913 untuk memperingati permainan dari Little mermaid.

6. Lions of Delos


Terletak dekat Mykonos. Pulau Delos merupakan salah satu situs mitologi, sejarah dan arkeologi yang paling penting di Yunani. Delos memiliki posisi sebagai tempat suci sebelum mitologi Yunani Olimpia dimana itu adalah tempat kelahiran Apollo dan Artemis. The Terrace dari Lions didedikasikan untuk Apollo oleh masyarakat Naxos lama sebelum 600 SM.

7. Mother Russia Statue



Mother Russia Statue, disebut juga Panggilan Ibu Pertiwi. Adalah sebuah patung terkenal di Mamayev Kurgan di Volgograd Rusia,untuk memperingati Pertempuran Stalingrad. Patung ini melambangkan 200 hari Pertempuran Stalingrad. Ketika patung peringatan ini diresmikan pada tahun 1967 itu adalah patung tertinggi di dunia, berukuran 85 meter (279 kaki) dari ujung pedang ke bagian atas alas. Patung saat ini disandarkan akibat perubahan tingkat air tanah yang menyebabkan gerakan dari yayasan.

8. Olmec Heads


Olmec heads merupakan patung Pra-Columbus peradaban kuno yang ada di dataran rendah tropis di Meksiko selatan. Peradaban Olmec berkembang dari 1400 SM sampai sekitar 400 SM. Aspek yang paling terkenal dari peradaban Olmec adalah kepala besar. Kepala dianggap sebagai tanda penguasa. Ada 17 kepala-kepala kolosal yang berhasil digali hingga saat ini.

9. Mount Nemrut



Nemrut adalah gunung yang tinggi di Tenggara Turki, dekat kota Adiyaman. Pada 62 SM, Patung Raja Antiokhus I Theos dari Commagene dibangun di atas gunung. Ini adalah sebuah makam dengan diapit oleh patung-patung besar, termasuk dirinya sendiri, dua singa, dua elang dan berbagai Yunani, dan dewa-dewa Persia.

10. David Statue



David adalah sebuah karya patung Renaissance yang dipahat oleh Michelangelo 1501-1504. Dengan tinggi 5.17 meter (17 kaki) patung yang terbuat dari marmer ini menggambarkan Raja Daud yang sedang telanjang. Untuk melindunginya dari kerusakan, patung yang terkenal ini pada tahun 1873 dipindahkan ke Galeri Accademia di Florence di Italia, di mana menarik banyak pengunjung. Sebuah replika ditempatkan di Piazza della Signoria, lokasi aslinya.

11. Moai



Moai adalah patung monolitik yang terletak di Pulau Paskah, salah satu pulau paling terpencil di Bumi. Patung terkenal tersebut dipahat oleh penjajah di pulau Polinesia, di antara sekitar tahun 1250 M. Selain mewakili almarhum nenek moyang, Moai juga mungkin telah dianggap sebagai perwujudan hidup yang kuat. Patung-patung itu berdiri ketika Eropa pertama mengunjungi pulau tersebut.

Reaksi:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Silahkan komentar disini