Minggu, 24 Juni 2012

Mengintip Penyegaran di Windows Phone 8


My Blog - Di tengah panasnya persaingan pasar smartphone, Microsoft memperkenalkan jagoan terbarunya, Windows Phone 8. Dengan sejumlah pembaharuan yang diusungnya, Windows Phone 8 diharapkan mampu mengguncang jagat ponsel cerdas.


Sejumlah fitur andalan disematkan di platform terbaru ini. Tampilan antar mukanya pun berubah dan lebih mudah dikustomisasi pengguna.

Seperti apa penampilan dan teknologi kunci di Windows 8? Simak beberapa di antaranya yang detikINET kutip dari The Verge, Kamis (Kamis (21/6/2012).

User Interface


Penampilan user interface Windows Phone 8 berubah cukup signifikan dengan pengembangan di sektor Start Screen. Yang paling kentara, ukuran tile atau kotak kini ada yang kecil, medium dan besar.

Dengan tersedianya tile ukuran lebih kecil, menu yang bisa ditampilkan di Start Screen pun lebih banyak. Pengguna bisa memodifikasi tile yang ada, cukup direnggangkan untuk membutnya besar dan juga bisa dikecilkan.

Integrasi Skype & VoIP


Microsoft membangun APIs dan infrastruktur untuk mendukung aplikasi VoIP di Windows 8, tentu saja termasuk Skype, perusahaan yang belum lama ini diakuisisinya. Integrasi mendalam ini berarti aplikasi VoIP akan menjadi aplikasi kelas satu di handset Windows 8 yang terhubung dengan phone dialer, People Hub dan sebagainya.

Internet Explorer 10


Microsoft juga mendemonstrasikan browser terbaru Internet Explorer 10 di Windows 8. Browser ini menggunakan kode yang sama dengan versi IE di desktop. IE 10 mobile akan dibentengi beberapa fitur sekuriti seperti phishing filter dan Microsoft's SmartScreen URL reputation system untuk mengantisipasi website jahat.

Nokia Maps


Nokia menjadi pabrikan utama handset Windows Phone dan menjalin kemitraan sangat erat dengan Microsoft saat ini. Tidak heran jika kemudian, teknologi peta Nokia Maps akan menjadi peta utama di Windows Phone 8. Nokia Maps akan support peta offline dan memiliki jangkauan data perpetaan global yang lebih baik.

Fitur Enterprise


Windows Phone 8 diharapkan Microsoft dapat menuai sukses juga di pasar enterprise. Microsoft berencana membenamkan support on device encryption untuk keamanan data di Windows 8. Juga dukungan software bisnis dan toko aplikasi Marketplace khusus untuk enterprise.

Sumber: detikInet

Reaksi:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Silahkan komentar disini